Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Ikan Goreng Renyah Dan Gurih

Resep ikan bakar renyah dan gurih. Negeri kita adalah negeri maritim yang lautannya sangat luas,di lautan kita ini banyak sekali bermacam-macam spesies ikan. Ikan sangat kaya akan protein hewani yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Daging ikan banyak mengandung omega yang sangat baik untuk kecerdasan otak,maka dari itu kita dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan sebagai tambahan protein hewani.

Kita bisa mengolah ikan menjadi berbagai kuliner yang enak dan lezat,sebagaimana resep ikan goreng, dengan tambahan sambal beserta sayurnya pasti akan membuat hidangan ini menjadi hidangan yang sangat digemari keluarga.

Cara membuat resep ikan goreng sangatlah mudah sekali,kita dapat mengolah menggunakan jenis ikan apa saja sesuai selera kita,baik itu ikan air tawar maupun ikan laut,hanya dengan bumbu yang sederhana ikan goreng akan tetap terasa lezat dan sedap.Berikut saya sajikan resep ikan goreng yang praktis dan sangat mudah.
Resep Ikan Nila Goreng Mantap

Bahan-bahan 

- 1 ekor ikan nila segar
- air jeruk nipis
- air cuka
- minyak goreng

Bumbu-bumbu

- 6 siung bawang merah
- 5 siung bawang putih
- 1 sendok makan ketumbar
- 2 biji kemiri
- jahe 1 ruas jari
- kunyit 2 ruas jari
- garam secukupnya

Langkah-langkah membuat

1.Ikan dibersihkan dahulu mulai dari ingsan sampai sisiknya,lalu ikan dilumuri dengan air jeruk nipis dan cuka.
2.Semua bumbu-bumbu tadi dihaluskan, lalu ikan yang telah dilumuri dengan cuka dan air jeruk tadi dibersihkan lagi dengan bilasan air,kemudian lumuri ikan tadi dengan bumbu dan diamkan sekitar 10 menit agar bumbu bisa meresap.
3.Minyak goreng dipanaskan ke dalam wajan kemudian ikan digoreng sampai berwarna kecoklatan,angkat lalu ikan ditiriskan.
4. Ikan nila goreng siap untuk disajikan

Demikianlah resep ikan goreng renyah dan gurih. Ikan goreng akan lebih sempurna jika dipadukan dengan sambal tomat atau sambal terasi. Silahkan mencoba semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Ikan Goreng Renyah Dan Gurih