Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Sambal Terasi Sedap Dan Mantap

Resep Sambal Terasi Sedap Dan Mantap. Bagi orang Indonesia makanan pedas adalah makanan favorit, oleh sebab itu orang Indonesia menyukai sambal. Di Indonesia sendiri ada banyak jenis sambal. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah sambal terasi. Tenru bagi bunda sambal terasi bukanlah sesuatu yang asing, mungkin bunda juga sering membuatnya sendiri di rumah.

Sambal terasi sangat cocok di hidangkan bersama gorengan ataupun makanan lainnya. Sambat terasi akan membuat keluarga semakin dekat, karena kenikmatannya, apalagi ketika dimakan bersama-sama, hemm pasti nikmat sekali. 

Untuk membuat sambal terasi sangatlah mudah, bahan yang diperlukan juga mudah untuk kita dapatkan. Bagaimana cara membuat sambal terasi? Berikut resep membuat sambal terasi sedap dan mantap.
Resep Sambal Terasi Sedap Dan Mantap

Bahan-bahan sambal terasi

- 15 buah cabe rawit
- 9 buah cabe merah
- 5 butir bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 2 sendok teh terasi matang
- 1/2 sendok teh garam
- Sedikit gula merah
- Minyak goreng secukupnya

Cara membuat sambal terasi

- Panaskan minyak dalam wajan, Goreng bahan yaitu cabe rawit, cabai merah, bawang merah dan bawang putih juga terasi hingga layu
- Masukan bahan yang telah di goreng ke dalam ulekan
- Tambahkan garam dan sedikit gula merah atau putih sesuai selera, kemudian anda ulek hingga lembut
- Sambal terasi siap untuk disajikan

Demikianlah cara membuat sambal terasi. Bagaimana bunda mudah sekali bukan, sajikan sambal terasi bersama menu masakan lainnya. Semoga resep diatas bermanfaat. Baca juga resep membuat sambal tomat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sambal Terasi Sedap Dan Mantap