Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Ikan Gurami Asam Manis Lezat

Resep ikan gurami asam manis. Ikan adalah salah satu penghasil protein hewani yang sangat kaya akan omega yang bagus buat tubuh manusia, dan omega sendiri bisa menambah kecerdasan otak manusia.Ikan banyak sekali macam-macamnya baik itu ikan yang hidup di air tawar ataupun di air laut.

Pada masa sekarang ini banyak dijumpai di jalan-jalan berupa restoran-restoran yang menyajikan berbagai resep masakan yang terbuat dari ikan,istilahnya yaitu seafood. Nah buat ibu-ibu rumah tangga yang kebetulan mempunyai hobi memasak tidak ada salahnya anda mencoba membuat resep masakan sendiri dirumah yang berbahan dasar berupa ikan segar.

Dalam pembuatan resep ikan asam manis ini tidaklah sulit,tergantung kita mau mencoba atau tidak,yang terpenting kita siapkan dahulu ikan yang akan kita jadikan bahan olahan.Agar pembahan tidak terlalu panjang langsung saja saya jelaskan salah satu cara membuat resep ikan gurami asam manis. 
Resep Ikan Gurami Asam Manis Lezat


Bahan-bahan ikan gurami asam manis

1/2 kg ikan gurame atau ikan sesuai selera
3 siung bawah putih dihaluskan
tepung kanji secukupnya
garam secukupnya
merica secukupnya
minyak goreng untuk menggoreng

Bahan saus asam manis

- 1 sdm margarin
- 1 sdm tepung kanji dicairkan dengan sedikit air
- 350 cc kaldu
- 3 sdm saus tomat
- 2 sdm gula pasir
- 1/2 sdt cuka makan
- 1 buah wortel diiris korek api
- 1 maggi blok
- 1 btg daun bawang diiris serong

Bumbu yang dihaluskan

- 3 siung bawang putih
- 1 iris jahe
- garam secukupnya

Langkah-langkah membuat ikan asam manis

- ikan dibersihkan dahulu,campurkan bawang putih,garam dan merica,lalu ikan dilumuri dengan tepung kanji,lalu ikan digoreng pada minyak yang sudah panas sampai berwarna kecoklatan.
- Panaskan margarin lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum,kemudian tambahkan saos tomat,air kaldu dan bumbu lainnya.
- Daun bawang dan wortel dimasukkan,lalu tambahkan tepung kanji supaya kental,dimasak sebentar lalu angkat.
- Sajikan di atas piring,kemudian siram dengan saos asam manis,lebih nikmat dihidangkan dlam kondisi panas.Selamat mencoba.

Demikianlah resep membuat ikan gurami asam manis lezat. Bagaimana sahabat mudah sekali bukan untuk membuat ikan guai asam manis. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Ikan Gurami Asam Manis Lezat