Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Membuat Sambal Tomat Pedas Dan Nikmat

Resep membuat sambal tomat pedas dan nikmat. Bagi orang Indonsia masakan pedas merupakan makanan favorit terutama bagi orang jawa. Ya orang jawa sangat menyukai makanan pedas. Kurang lengkap rasanya jika makan tanpa sambal. Bagi orang jawa sambal adalah menu pelengkap yang harus selalu ada agar makan terasa nikmat.

Sambal sendiri memiliki banyak jenis, namun sambal yang paling digemari adalah sambal tomat. Sambal tomat sangat mudah sekali dibuat, bagi bunda dirumah pasti sering membuat sambal tomat sendiri dirumah, namun bagi anda yang belum pernah membuat dan bingung bagaiman cara membuat sambal tomat, tenang. Dalam kesempatan kali ini cemilan rakyat akan membahas bagaimana cara membuat sambal tomat yang pedas dan nikmat. Berikut resep membuat sambal tomat pedas dan nikmat.
Resep Membuat Sambal Tomat Pedas Dan Nikmat

Bahan-bahan membuat sambal tomat

- 3  buah tomat merah
- 50 gram cabe rawit hijau
- 2 buah cabe merah
- 5 butir bawang merah kupas
- 3 siung bawang putih kupas
- 1 sendok teh garam
- Gula pasir secukupnya
- Penyedap rasa secukupnya
- Minyak goreng secukupnya

Cara membuat sambal tomat pedas

- Panaskan minyak goreng didalam wajan
- Masukan semua bahan kecuali garam, gula dan penyedap rasa
- Goreng bahan hingga layu
- Setelah layu masukan bahan kedalam cobek
- Tumbuk bahan sambal bersama garam, gula dan juga penyedap rasa hingga lembut
- Sambal tomat siap untuk disajikan

Demikianlah cara membuat sambal tomat pedas dan nikmat. Bagaiman bunda mudah sekali bukan untuk membuat sambal tomat, sambal tomat sangat cocok sekali dijadikan sebagai menu pelengkap ayam goreng, tempe goreng dan menu lainnya. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Sambal Tomat Pedas Dan Nikmat