Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Ikan Bakar Lezat Dan Peraktis

Resep Ikan Bakar Lezat Dan Peraktis. Hai sahabat kuliner Indonesia,lidah kalian semua pasti tidak asing dengan kelezatan ikan bakar khas Indonesia. Di negeri kita ini sudah terkenal berbagai resep kuliner-kuliner daerah,di samping daging ikannya yang empuk,bumbu ikan bakar ini juga sangat khas dan menggoda selera para pecinta kuliner.

Buat sahabat yang tinggalnya di kota-kota besar pasti tidak akan kesulitan untuk mencari restoran-restoran yang menyajikan kuliner yang lezat ini,tapi mungkin kita harus merogoh kocek agak dalam untuk dapat menikmati sajian lezat ini.Walaupun agak mahal tapi semua itu tergantikan dengan nikmatnya sajian ikan bakar yang bumbunya khas.

Solusi yang tepat agar kita tidak perlu merogoh kocek yang dalam yaitu dengan membuat resep ikan bakar sendiri di rumah.Sahabat janganlah khawatir bagaimana cara membuat resep ikan bakar ini,caranya mudah kok,sahabat bisa memilih jenis ikannya sendiri sesuai selera. Membuat sendiri resep ikan bakar pasti akan lebih mengasyikkan apabila kita sudah tau cara membuat ikan bakar yang lezat dan enak. Berikut ini cemilan rakyat sajikan salah satu resep bagaimana cara membuat ikan bakar:
Resep Ikan Bakar Lezat Dan Peraktis

Bahan-bahan ikan bakar

- 2 ekor ikan gurami
- 5 buah cabe merah
- 3 buah cabe hijau
- 2 buah cabe rawit
- 2 buah tomat
- garam secukupnya

Langkah-langkah

1.ikan dibersihkan dahulu,dibelah lalu dipotong menjadi dua bagian,lalu dikasih perasan air jeruk nipis supaya ikan tidak amis.
2.Ulek semua cabe,cabe merah,cabe hijau dan cabe rawit,kemudian dikasih garam secukupnya dan diulek lagi lagi semuanya tercampur dan halus,lau simpan dalam wadah dan campuri tomat yang telah dipotong kotak-kotak.
3.Bakar ikan bakar sampai warna berubah coklat gelap,lalu diolesi sambel tadi dan bakar lagi sebentar kemudian angkat.
4.Kemudian sajikan bersama nasi yang hangat beserta sayurnya...hmmm yummmy....

Demikianlah resep ikan bakar lezat dan peraktis. Bagaimana sahabat mudah sekali bukan. Ikan bakar tersebut akan semakin nikmat jika anda konsumsi dengan sambal tomat atau sambal kecap. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Ikan Bakar Lezat Dan Peraktis