Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Sambal Terong Lezat

Resep Sambal Terong Lezat. Sambal memang banyak sekali variannya, dan tidak ada habisnya kalau dikreasikan, salah satunya yaitu sambal terong, kedengarannya aneh buat yang belum pernah mencobanya, kadang sampai penasaran seraya tidak percaya kalau terong ternyata bisa diolah menjadi samabl terong.

Buat orang yang belum pernah mencobanya mungkin masih meragukan tentang rasa nikmatnya sambal terong ini, tapi buat yang sudah pernah mecobanya rasa rasa pasti ketagihan dan pengen nambah lagi makannya. Dan ini mungkin bisa dijadikan menu favorit di rumah anda.

Cara pembuatan sambal terong sangat mudah dan simpel, tinggal persiapkan dahulu bahan-bahan utamanya, terutama buah terongnya, pilihlah terong yang masih segar dan belum terlalu tua, biasanya yang dipakai adalah yang berwarna ungu, tetapi yang hijau juga tidak apa-apa, langsung saja resep sambal terong dari Cemilan rakyat semoga bermanfaat.
Resep Sambal Terong Lezat

Bahan-bahan

* 1/2 terong ungu, potong kecil-kecil sesuai selera, lalu goreng sebentar supaya layu

Bumbu-bumbu yang dihaluskan

* 50 gram cabe merah keriting
* 5 butir bawang merah
* 3 siung bawang putih
* 1 sdt garam
* 1 sdt gula pasir
* 1 butir tomat ukuran sedang
* vetsin secukupnya kalau disukai

Cara membuat sambal terong

1. Tumislah semua bumbu yang dihaluskan sampai baunya harum, lalu masukkan terong yang telah digoreng layu tadi
2. Tambahkan air kira-kira 50 ml, masak sampai bumbu meresap
3. Sambal terong siap dihidangkan.

Demikianlah resep sambal terong lezat. Bagaimana bunda mudah sekali bukan untuk membuat sambal terong. Selamat mencoba semoga bermanfaat. Baca juga resep lainnya hanya disini. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sambal Terong Lezat