Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Sambal Balado Pedas Dan Mantap

Resep Sambal Balado Pedas Dan Mantap. Sambal adalah salah satu jenis makanan yang hampir tidak pernah terlewatkan dalam menemani setiap makan kita. Makan nasi terasa kurang pas andaikan tanpa sambal sambal. Banyak sekali varian sambal, mulai sambal terasi, sambal goreng, sambal balado dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini yang akan saya bahas yaitu tentang resep sambal balado. Siapa yang tidak kenal dengan sambal balado ? sambal yang mempunyai cita rasa yang unik dan khas serta sensasi rasa pedasnya yang pas yang membuat orang pasti ketagihan.

Sambal balado sangat mudah sekali pembuatannya, kita bisa mencobanya sendiri di rumah dengan menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan yang terpenting dalam pembuatan sambal yaitu cabai merah, agar pembahasan ini tidak terlalu panjang langsung saja kami uraikan penjelasannya tentang resep sambal balado.
Resep Sambal Balado Pedas Dan Mantap

Bahan-bahan

* 10 buah cabai merah, iris halus-halus
* 3 buah cabai rawit merah, potong-potong
* 5 butir bawang merah, memarkan
*  2 lembar daun jeruk purut, buang tangkai daunnya
* 1 buah tomat merah, potong-potong
* Gula pasir, garam, dan merica bubuk secukupnya
* Minyak goreng secukupnya
* air kaldu secukupnya
Baca juga Resep sambal goreng

Cara membuat

1. Campurkan cabai merah bersama cabai rawit merah, bawang merah, tomat, gula pasir, dan merica bubuk secukupnya lalu tumbuk kasar
2. Tuang minyak goreng dan panaskan, tumis bahan yang telah ditumbuk halus tadi sampai berbau harum
3. Masukkan daun jeruk dan air kaldu, tumis sampai air kaldu tercampur dan meresap
4. Sambal balado siap untuk disajikan.

Demikianlah resep sambal balado pedas dan mantap. Bagaimana mudah sekali bukan, silahkan mencoba. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sambal Balado Pedas Dan Mantap