Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Membuat Es Blewah Segar Spesial Buka Puasa

Resep Membuat Es Blewah Segar Spesial Buka Puasa - Blewah merupakan buah segar yang sangat identik dengan bulan Ramadhan, hal ini karenakan perminataan buah blewah melonjak tajam ketika bulan ramdhan tiba. Banyak orang beranggapan berbuka puasa kurang lengkap rasanya jika tanpa blewah. Blewah sendiri biasanya diolah menjadi minuman segar atau yang sering disbeut dengan minuman ws blewah.

Memang tidak dipungkiri, es blewah yang segar dan nikmat sanga cocok sekali sebagai menu pembuka saat berbuka puasa. Tak heran jika petani blewah sampai kualahan ketika ramadhan tiba. Es blewah ini sangat mudah kita jumpai, terlebih ketika menjelang magrib, banyak penjual takjil di pinggir jalan yang menjual es blewah segar. Namun anda juga bisa membuat es blewah segar sendiri rumah.

Untuk membuat es blewah sangat mudah, blewah juga merupakan buah yang cukup murah dan mudah kita jumpai. Nah berikut resep membuat es blewah yang segar dan nikmat spesail buka puasa.
Resep Membuat Es Blewah Segar Spesial Buka Puasa
Resep Membuat Es Blewah Segar Spesial Buka Puasa

Bahan-bahan es blewah

- 250 gram buah blewah kerok memanjang
- 200 gram sari kelapa 
- 500 gram es serut
- 100 gram kolang-kaling tipis
- 100 gram gula pasir
- 100 ml air
- Sirup secukupnya (Sesuai selera)

Cara membuanya

- Siapkan gelas atau mangkok
- Masukan blewah yang telah dikerok, sari kelapa kolang kaling gula pasir dan air
- Beri sirup secukupnya dan masukan es serut
- Es blewah segar siap untuk disajikan sebagai menu pembuka berbuka puasa

Demikianlah resep membuat es blewah segar spesial berbuka puasa. Selamat mencoba, semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Es Blewah Segar Spesial Buka Puasa