Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Membuat Tahu Bulat Kopong Khas Tasikmalaya

Resep Membuat Tahu Bulat Kopong Khas Tasikmalaya - Jajanan tahu bulat kopong saat ini sedang ngetrens sekali semenjak banyaknya penjual tahu bulat kopong keliling perumahan dan kampung menggunakan mobil bak terbuka dengan suara yang unik. Ya meskipun tahu bulat kopong saat ini sedang naik daun, sebenarnya jajanan tahun bulat kopong ini sudah ada sejak dulu.

Tahu bulat dengan tekstur berongga atau kopong bagian tengahnya ini memang banyak disukai masyarakat baik anak-anak maupun orang dewasa, rasanya yang gurih serta dipadukan dengan cabe rawit atau saus tomat membuat lidah tak mau berhenti untuk mengunyahnya. Tahu bulat kopong ini sangat cocok menjadi teman ketika nonton tv atau berkumpul dengan keluarga.

Berbicara tentang tahu bulat, tahukah anda jika ternyata tahu bulat kopong ini berasal dari Tasikmalaya. Kelezatannya ini membuat tahu pong bulat ini dikenal diseluruh nusantara. Nah bagi anda yang penasaran bagaimana cara membuat tahu bulat tersebut sehingga tengahnya bisa berongga atau kopong, tenang kali ini cemilan rakyat akan memberikan resepnya. Berikut resep membuat tahu bulat kopong khas Tasikmalaya.
Resep Membuat Tahu Bulat Kopong Khas Tasikmalaya
Resep Membuat Tahu Bulat Kopong Khas Tasikmalaya

Bahan-bahan tahu bulat kopong

- 10 buah tahu putih
- 3 siung bawang putih haluskan
- 1 sdm kaldu bubuk
- 1/2 sdt baking powder
- Garam secukupnya
- Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara membuat tahu bulat kopong

- Langkah pertama yaitu anda haluskan tahu dengan cara di ulek
- Setelah tahu hancur dan lembut anda peras menggunakan kain hingga benar-benar kering tak ada airnya
- Campurkan bawang putih halus, kaldu bubuk, baking powder dan garam, aduk hingga benar-benar rata
- Bentuk adonan bulat-bulat menyerupai bola kecil
- Masukan adonan yang telah terbentu ke dalam kulkas selama kurang lebih 2 jam agar baking powder bekerja secara maksimal saat mengembangkan tahu
- Setelah itu goreng tahu dengan minyak panas api kecil hingga berubah warna dan matang
- Tahu bulat siap disajikan, sajikan bersama cabe rawit atau saus tomat


Demikianlah resep membuat tahu bulat kopong khas Tasikmalaya. Bagaimana mudah sekali bukan untuk membuatnya. Selamat mencoba semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Tahu Bulat Kopong Khas Tasikmalaya