Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Sayur Bening Segar

Resep Sayur Bening Segar. Sayuran banyak mengandung kadar air yang tinggi. Sayuran adakalanya yang bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah seperti buat lalapan dan adakalanya harus dimasak terlebih dahulu. Banyak sekali jenis sayuran yang tumbuh di dataran negeri kita ini, mulai dari sayur bayam, wortel, kentang, lobak, tomat, terong, buncis, kacang panjang dan lain sebagainya.

Sayuran sangat bagus sekali dikonsumsi buat semua lapisan masyarakat, disamping harganya yang terjangkau sayuran juga banyak mengandung bermacam-macam nutrisi, mulai dari karbohidrat, vitamin, dan mineral, bahkan sebagian jenis sayuran juga ada yang mengandung zat antioksidan, antijamur, anti bakteri dan anti racun.

Sayuran bisa diolah menjadi bermacam-macam jenis masakan, salah satunya yang akan kita bahas di sini yaitu sayur bening, salah satu jenis sayur yang paling mudah proses pembuatannya, dan bisa buat ajang untuk mulai belajar memasak. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak cara membuat sayur bening berikut ini.


Resep Sayur Bening Segar

Bahan-bahan

* 2 ikat bayam, disiangi
* 100 gram wortel, dipotong-potong bulat
* 4 cm temu kunci, memarkan
* 3 siung bawang merah, diiris tipis
* 2 buah jagung manis, dipotong-potong
* 1 buah tomat, dipotong-potong panjang
* 1 sdt gula pasir
* 2,5 liter air

Cara membuat

1. Masak air sampai mendidih, masukkan temu kunci dan bawang merah, masak sampai berbau harum
2. Masukkan jagung dan wortel, masak sampai menjadi empuk
3. Tambahkan garam, gula pasir dan tomat, masak hingga mendidih
4. Terakhir masukkan bayam, masak hingga mendidih dan matang, kemudian sajikan.

Demikianlah resep sayur bening. Bagaimana bunda mudah sekali bukan, baca juga  resep sayur lodeh dan resep sayur asem. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sayur Bening Segar