Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Sambal Bajak Enak

Resep Sambal Bajak Enak. Hampir semua orang menyukai sambal, mulai dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa, cuma tingkat pedasnya saja yang mungkin berbeda-beda seleranya. Sambal bajak adalah salah satu jenis sambal yang tidak kalah mantapnya dengan sambal bawang, sambal terasi, dan sambal lainnya.

Sambal bajak adalah salah satu jenis masakan kuliner tradisional Indonesia yang sangat digemari masyarakat. Apalagi kalau ditemani dengan nasi yang hangat dimusim dingin, pasti rasanya lebih mantap. Masakan sambal yang berbentuk saos ini cukup mudah untuk divariasikan.

Pada kesempatan kali ini sangat ingin membahas tentang resep sambal banyak yang mudah dan simpel agar para pembaca tidak kesulitan untuk membuatnya sendiri di rumah. Berikut resep sambal bajak dari kami semoga bermafaat dan bisa dipraktekkan.
Resep Sambal Bajak Enak

Bahan-bahan

 * 75 ml minyak sayur
* 20 buah cabe rawit merah
* 3 lembar daun  jeruk purut muda, buang tangkainya, iris halus

Haluskan

* 100 gram cabe merah keriting
* 10 buah cabe rawit hijau 
* 8 butir bawang merah
* 5 siung bawang putih
* 1 sdt garam
* 1 sdt gula merah

Baca juga : Resep membuat sambal pecel khas jawa

Cara membuat

1. Panaskan minyak sayur, tumis bumbu halus hingga harum
2. Tambahkan daun jeruk purut dan cabe rawit, aduk sampai layu dan sambal matang
3. Angkat, dinginkan, simpan dalam wadah yang kering, bersih, dan tertutup

Demikianlah resep sambal bajak enak. Bagaimana sahabat tak sabar untuk membuatnya. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sambal Bajak Enak