Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Perkedel Tahu Lezat

Resep Perkedel Tahu Lezat. Perkedel umunya terbuat dari bahan dasar kentang yang direbus atau digoreng sebelum dilumatkan, biasanya juga dicampur dengan daging cincang, yang kemudian dicampur dengan bumbu-bumbu beserta daun bawang dan daun seledri, dibentuk bulatan gepeng kemudian dicelupkan dalam kocokan telur terus digoreng.

Perkedel tidak harus terbuat dari kentang, kadang ada juga perkedel yang terbuat dari singkong yang direbus atau digoreng, ubi jalar, atau bisa juga terbuat dari tahu seperti yang akan saya bahas pada tulisan saya kali ini. Tahu dicampur dengan bumbu-bumbu dan dilumatkan telur ayam kemudian digoreng.

Tahu adalah salah satu jenis olahan dari kedelai, tahu masih saudara dengan tempe, keduanya merupakan makanan khas Indonesia. Pada kesempatan kali ini akan cemilan rakyat akan menjelaskan salah satu olahan yang berasal dari tahu, yaitu perkedel tahu, mungkin banyak orang yang sudah mengenalnya, tapi masih bingung cara membuatnya. Berikut resep berkedel tahu.


Bahan-bahan

* 300 gram tahu putih segar
* 1 butir telur ayam
* 1 sdt garam
* 1 sdm daun bawang iris tipis-tipis
* 1/2 sdm ttepung terigu
* 1/2 sdt merica bubuk
* 1/2 sdt bawang putih parut
* minyak goreng secukupnya

Cara membuat perkedel tahu

1. Pertama-tama tiriskan tahu kemudian haluskan
2. Campur tahu dengan telur beserta bumbu-bumbu lainnya kecuali minya goreng
3. Panaskan minyak yang cukup banyak di atas api sedang, bentuklah adonan tahu menyerupai bola-bola kecil dengan bantuan dua sendok teh
4. Kemudian masukkan bulatan tersebut ke dalam minyak yang panas, goreng sampai kecoklatan
5. Angkat, tiriskan kemudian sajikan.

Demikianlah resep perkedel tahu. Bagaimana sahabat mudah sekali bukan untuk membuatnya. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Perkedel Tahu Lezat