Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Perkedel Kentang Gurih Dan Lezat

Resep Perkedel Kentang Gurih Dan Lezat. Perkedel adalah salah satu jenis kuliner makanan yang berbahan utama dari olahan kentang yang direbus maupun digoreng, kemudian olahan tersebut dihaluskan lalu biasanya dicampur dengan daging cincang, irisan daun bawang, irisan seledri,telur ayam ataupun lainnya, kemudiab dicampur dengan bumbu-bumbu dan dibentuk sesuai dengan selera.

Resep perkedel kentang sangat bervariasi, tergantung selera pemasaknya, diantara variasi perkedel yaitu perkedel kentang daging, perkedel kentang kornet, perkedel kentang goreng, perkedel kentang rebus, perkedel ayam dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini yang akan saya kupas yaitu tentang resep perkedel kental, sebenarnya pembuatannya tidak terlalu rumit asalkan sudah tersedia bahan-bahannya terutama kentangnya. Agar tulisan saya ini tidak terlalu panjang langsung saja cemilan rakyat berikan resep perkedel kentang, semoga bermanfaat.
Resep Perkedel Kentang Gurih Dan Lezat

Bahan-bahan

* 1/2 kg kentang, dikupas lalu direbus sampai empuk
* 3 sdm tepung terigu
* 2 siung bawang putih, haluskan
* 1 buah telur ayam
* 1 batang daun bawang, iris tipis
* garam dan lada secukupnya
* minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya

1. Kocok telur ayam, bawang putih, lada dan penyedap rasa menggunakan sendok. Setelah rata masukkan irisan daun bawang dan aduk-aduk
2. Campur kocokan telur tadi dengan kentang yang telah dihaluskan, tambahkan tepung terigu lalu aduk hingga rata
3. Panaskan minyak goreng, bentuk adonannya sesuai dengan selera lalu goreng di atas api yang sedang hingga kecoklatan, angkat lalu tiriskan.
4. Perkedel kentang siap untuk disajikan. 

Demikianlah resep perkedel kentang gurih dan lezat. Bagaimana mudah sekali bukan untuk membuat perkedel kentang. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Perkedel Kentang Gurih Dan Lezat