Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Nasi Uduk Lezat

Resep Nasi Uduk Lezat. Nasi uduk merupakan salah satu masakan tradisional Indonesia yang sampai saat ini masih banyak kita jumpai di warung-warung pinggir jalan, terutama dipagi hari. Makanan ini masih digemari masyarakat dengan terbukti banyaknya penjual nasi uduk.

Bagi sebagian orang yang mungkin tidak sempat membuat sarapan sendiri kadang menjadikan nasi uduk menjadi menu makan tiap paginya. Dan terkadang dikombinasi dengan menggunakan bermacam-macam lauk pauk sehingga menjadikan nasi uduk ini tidak bisa dibilang makanan murah lagi.

Buat anda yang masih penasaran tentang bagaimana cara membuat nasi uduk ini maka tidak ada salahnya anda menyimak artikel ini. Ini salah satu resep nasi uduk yang simpel dari cemilan rakyat dan mungkin anda bisa mengkombinasikannya sendiri dengan lauk pauk atau bahan-bahan lainnya.

Resep Nasi Uduk Lezat

Bahan-bahan

* 500 ml santan
* 300 gram beras putih
* 2 lembar daun salam
* 2 lembar daun pandan
* 2 biji cengkeh
* 1,5 cm kayu manis
* 1 batang serai
* 1 sdt garam

Cara membuat

1. Campurkan beras putih bersama semua bahan dan bumbu, kecuali daun pandan.
2. Masak beras yang sudah dicampur sampai santannya menyusut sambil diaduk, lalu angkat.
3. Panaskan air dan beri daun pandan untuk mengukus, lalu pasang sekat dan masukkan nasi aronnya. Kemudian kukus selama 20 menit.
4.  Angkat dan sajikan bersama makanan pendamping sesuai selera anda.

Demikianlah cara membuat resep nasi uduk. Bagaimana sahabat mudah sekali bukan? Nasi uduk sangat cocok di nikmati dengan ayam goreng, tempe goreng dan sambal tomat. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Nasi Uduk Lezat