Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Keripik Kulit pisang

Resep Keripik Kulit pisang. Keripik merupakan salah satu camilan favorit di masyarakat kita, selain harganya yang murah meriah keripik rasanya juga sangat enak dan renyah. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa semua menyukainya. Keripik mudah didapatkan di warung-warung terdekat dari rumah anda.

Banyak sekali macam-macamnya keripik, adakalanya keripik terbuat dari buah-buahan, adakalanya dari ubi-ubian, kadang ada juga dari sayuran seperti contohnya keripik bayam. Keripik pembuatannya tidak terlalu rumit, bahan-bahannya pun mudah untuk kita dapatkan.

Pada kesempatan kali ini cemilan rakyat akan membahas tentang cara pembuatan keripik kulit pisang, diliat dari namanya kayaknya meragukan kalau kulit pisang yang biasanya dibuang tidak terpakai tapi kali ini kulit bisa bisa diubah menjadi camilan yang enak dan renyah, langsung saja anda simak resep dari saya ini semoga anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Bahan-bahan

* Kulit pisang
* Air kapur
* Tepung terigu
* Gula pasir
* Garam
* Air

Cara membuat

1. Kulit pisang dicuci hingga bersih.
2. Rendam kulit pisang kedalam larutan air kapur selama 20 menit. Angkat dan tiriskan.
3. Campurkan 1 sdt garam kedalam 1 liter air, kemudian rendamlah kulit pisang dalam larutan air garam selama 20 menit. Angkat dan tiriskan.
4. Campurkan 3 sdm gula pasir kedalam 1 liter air, kemudian rendamlah kulit pisang dalam larutan air gula selama 20 menit. Angkat dan tiriskan.
5. Jemurlah kulit pisang sampai kering, kira-kira selama 8 jam.
6. Setelah kulit pisang kering, goreng kulit pisang hingga berwarna kuning kecoklatan.
7. Lakukanlah lagi cara membuat nomor 2, 3 dan 4. Kemudian masukkan kulit pisang kedalam adonan tepung, lalu digoreng hingga berwarna kekuningan. Angkat dan tiriskan.
8. Keripik kulit pisang siap untuk disajikan.

Demikianlah resep keripik kulit pisang. Bagaiamana sahabat, kulit pisang yang selama ini kita anggap sampah ternyata bisa menjadi cemilan yang lezat dan bernilai ekonomis. Selamat mencoba semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Keripik Kulit pisang