Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Kerang Saus Tiram

Resep Kerang Saus Tiram. Kerang merupakan salah satu hewan air yang bertubuh lunak, istilahnya yaitu moluska. Kerang yang dimaksud disini adalah kerang darah, kerang yang biasa dibudidayakan di perairan Indonesia. Kerang jenis ini banyak dijual di warung-warung atau rumah makan yang menyajikan hasil laut.

Banyak sekali kandungan gizi dan manfaat yang ada pada hewan bercangkang ini. Kerang banyak mengandung protein, omega 3, omega 6, vitamin B12, selenium dan mineral. Selain banyak gizi kerang juga banyak mengandung manfaat, diantaranya yaitu menjaga sistem saraf, pembentukan hormon dan sel-sel yang rusak, membentuk sel darah merah dan lain sebagainya.

Bagi pecinta kuliner pasti sudah hafal dengan kelezatan kerang. Kerang bisa menjadi bermacam-macam kuliner yang bercita rasa enak, salah satunya yaitu gulai kerang, cap cay kerang, kerang bumbu cabai hijau, kerang saus tiram dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini yang akan cemilan rakyat bahas yaitu tentang resep kerang saus tiram, biar anda tidak penasaran cara pembuatanny, yuk kita simak resep kerang saus tiram berikut ini.
Resep Kerang Saus Tiram


Bahan-bahan

* 1 kg kerang hijau, cuci bersih
* 5 sdm saus tiram
* 5 siung bawang putih, cincang halus
* 4 lembar daun jeruk
* 3 sdm minyak goreng
* 3 cm jahe, iris tipis
* 2 lembar daun salam
* 1 sdt gula pasir
* 1 sdt tepung maizena, larukan dengan sedikit air
* 1/2 sdt garam
* 150 ml air
* penyedap rasa secukupnya

Cara membuat

1. Rebus kerang hijau bersama daun salam, daun jeruk sampai matang, angkat lalu tiriskan
2. Tumis jahe dan bawang putih hingga harum
3. Tambahkan saus tiram, garam, gula, penyedap dan air
4. Aduk hingga mendidih, tuangkan larutan maizena sedikit demi sedikit
5. Aduk-aduk hingga mendidih dan mengentl, angkat
6. Tata kerang yang telah matang tersebut di atas piring saji, kemudian siram dengan saus tiram dan sajikan.

Demikianlah resep kerang saus tiram. Bagaimana bunda mudah sekali bukan, anda pasti tak sabar untuk membuatnya. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kerang Saus Tiram