Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Ikan Pindang Peraktis

Resep Ikan Pindang Peraktis. Salah satu masakan khas nusantara yang berbahan dasar ikan yaitu masakan ikan pindang. Siapa yang tidak kenal dengan kuliner yang satu ini, kayaknya hampir semuanya sudah pernah merasakan kelezatan ikan pindang, ikan pindang mentah biasanya banyak dijual di pasar-pasar tradisional ataupun pedagang keliling di sekitar rumah.

Bagi ibu-ibu yang notabenenya hobi memasak pasti tidaklah asing dengan masakan ikan pindang, mereka mengolah ikan pindang dengan berbagai macam resep pilihan mereka, kita bisa dengan mudah mencobanya sendiri di rumah asal semua bahan-bahannya dan bumbunya sudah tersedia.

Biar pembahasan ini tidak terlalu panjang lebar langsung saja pada kesempatan kali ini Cemilan rakyat akan membahas salah satu resep ikan pindang, jenis ikan yang akan dipindang ini sesuai dengan selera, bisa ikan patin, ikan bandeng ataupun lainnya.
Resep Ikan Pindang Peraktis

Bahan-bahan

* 1/2 kg ikan bandeng atau ikan sesuai selera
* 5 buah cabe merah, potong bulat 1 cm
* 3 buah cabe hijau, potong bulat 1 cm
* 5 lembar daun jeruk
* 4 buah tomat potong kotak-kotak
* 2 cm lengkuas memarkan
* 2 buah serai memarkan
* 2 sdm minyak goreng
* 1/2 sdt gula pasir
* 1 sdm asam jawa
* 1 sdm garam
* 1200 ml air

Bumbu yang dihaluskan

* 10 butir bawang merah
* 4 siung bawang putih
* 5 cm kunyit

Cara mengolah ikan pindang

1. Ikan bandeng dilumuri dengan asam jawa dan garam, diamkan selama 30 menit.
2. Minyak dipanaskan lalu tumis bumbu sampai berbau harum, masukkan cabe hijau, cabe merah, tomat, lengkuas, serai, dan daun jeruk,aduk sampai warna layu.
3. Terakhir ikan dimasukkan,masak sampai makan dan siap dihidangkan bersama nasi yang hangat.

Demikianlah resep membuat ikan pindang peraktis. Bagaimana sahabat mudah sekali bukan untuk membuat ikan pindang. Selamat mencoba semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Ikan Pindang Peraktis