Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Ikan Goreng Tepung Renyah Dan Praktis

Resep ikan goreng tepung peraktis. Banyak sekali jenis ikan yang bisa anda goreng dengan tepung, misalnya ikan kakap, ikan mas dan lain-lain. Ikan goreng tepung bisa sangat renyah dan mempunyai cita rasa yang lezat apabila anda mengetahui bumbu-bumbu rahasianya.

Cara membuat makanan ini sederhana dan tidak perlu membutuhkan proses yang lama asal semua bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang dibutuhkan sudah tersedia, buat ibu-ibu yang mempunyai hobi memasak pasti tidak akan kesulitan dengan resep yang satu ini karena sudah biasa dengan aktivitas masak-memasak.

Buat anda yang gemar dengan makanan-makanan crispy sudah sepatutnya untuk mencoba resep masakan yang satu ini,dan saya jamin anda nanti pasti ketagihan kalau sudah mencobanya. Sebagian orang ada yang mengeluh ketika pembuatan ikan goreng tepung tidak bisa renyah dan malah lembek, mungkin dalam pembuatannya ada beberapa langkah yang kurang tepat. Kali ini saya akan menyajikan salah satu resep ikan goreng tepung yang renyah :

Bahan-bahan yang dibutuhkan

* 3 ekor ikan bawal
* 1 buah jeruk nipis
* minyak goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan

* 2 butir kemiri
* 1/4 sdt merica bubuk
* 2 sdt garam
* 3 siung bawang putih haluskan
* air secukupnya

Bahan tepung

* 200 gram tepung terigu
* 1/2 sdt garam
* 1/2 sdt merica bubuk

Langkah-langkah pembuatan ikan goreng tepung

1. Ikan bawal dikerat-kerat cukup dalam agar bumbu bisa menyerap sampai ke dalam dagingnya, kemudian lumuri dengan air jeruk nipis dan diamkan 15 menit.
2. Ikan dilunuri dengan bumbu halus denga merata, diamkan sekitar 10 menit.
3. Campurkan bahan tepung, aduk-aduk hingga merata lalu ikan diguling-gulingkan di atasnya.
4. Goreng ikan hingga berwarna agak kecoklatan.
5. Kalau sudah matang lalu angkat dan tiriskan
6. Ikan goreng tepung siap untuk dihidangkan

Demikianlah resep ikan goreng tepung renyah dan peraktis. Sajikan ikan goreng tepung tersebut dengan sambal favorit anda. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Ikan Goreng Tepung Renyah Dan Praktis