Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Ikan Bumbu Kuning Lezat Dan Peraktis

Resep Ikan Bumbu Kuning. Ikan sudah dikenal sangat kaya akan protein dan omega yang baik buat tubuh manusia. Banyak sekali sepesies ikan yang hidup di perairan Indonesia, baik itu ikan air tawar maupun ikan laut, dari sekian banyak jenis ikan tersebut banyak melahirkan beberapa resep kuliner yang berbahan dasar ikan atau yang biasa disebut dengan isttilah seafood.

Salah satu ikan yang bisa diolah menggunakan bumbu kuning yaitu ikan tongkol, ikan tongkol yang dicampur dengan bumbu kuning yang berkuah memang sangat menggoda dan lezat dilidah pastinya. Buat ibu-ibu di rumah tidak ada salahnya untuk mencoba resep yang satu ini, mungkin dengan adanya resep ini keluarga di rumah jadi semakin berselera untuk makan.

Agar pembahasan kita kali ini tidak terlalu panjang lebar kemana-mana langsung saja ketopik pembahasan yaitu tentang resep ikan bumbu kuning. Sebelum proses pembuatan kita mulai kita harus persiapkan dahulu bahan-bahan dan bumbu apa saja yang akan digunakan. Berikut resep dari Cemilan rakyat yang mungkin bisa dicoba anda di rumah.
Resep Ikan Bumbu Kuning
Resep Ikan Bumbu Kuning Lezat Dan Peraktis

Bahan-bahan

* 500 gram ikan tongkol segar
* 2 buah tomat diiris-iris
* 1/2 sdt royko ayam
* 1/2 sdt garam
* 1/2 sdt gula putih
* 250 ml air

Baca juga : resep gulai ikan lezat

Bumbu-bumbu yang dihaluskan

* 4 butir kemiri
* 3 butir bawang merah
* 2 siung bawang putih
* 1 ruas jari lengkuas
* 1 ruas jari jahe

Langkah-langkah untuk mengolahnya

1. Ikan dibersihkan dahulu lalu digoreng pada minyak yang panas sampai ikan setengah kering kemudian ditiriskan.
2. Minyak dipanaskan kemudian tumis semua bumbu halus sampai tercium aromanya, masukkan tomat, beri sedikit air lalu aduk dengan merata sampai mendidih.
3. Tambahkan royko, gula, dan garam aduk hingga merata, masukkan ikan dan sesekali dibalik agar kuah menyerap, biar beberapa saat lalu angkat dan sajikan.

Demikianlah resep membuat resep ikan bumbu kuning. Mudah sekali bukan untuk membuatnya, kini anda bisa membuatnya untuk anda hidangkan kepada keluarga tercinta. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Ikan Bumbu Kuning Lezat Dan Peraktis