Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Gulai Ikan Kakap Gurih Dan Lezat

Resep Gulai Ikan Kakap. Ikan kakap adalah salah satu jenis ikan laut yang hidup berkelompok di terumbu karang dan dasar-dasar karang. Ciri-ciri tubuhnya bulat pipih dengan siripnya yang memanjang. Kakap yang banyak ditemui di perairan Indonesia yaitu jenis kakap merah.

Ikan kakap bisa menjadi kuliner yang sangat lezat dan menggoda sekali apabila kita pandai mengolahnya. Ikan kakap bisa diolah dengan berbagai olahan, seperti digoreng, dipepes, disup dan lain-lainnya. Apapun jenis olahan ikan kakap kayaknya memang sangat menggugah selera makan kita,

Pada kesempatan ini cemilan rakyat akan membahas saya satu bentuk olahan ikan kakap, yaitu gulai ikan kakap. Dari namanya saja kita sudah penasaran rasanya dan tidak sabar untuk mencoba masakan yang satu ini. Langsung saja saya terangkan cara pembuatan resep ikan kakap yang digulai.
Resep Gulai Ikan Kakap

Bahan-bahan

* 1 kg ikan kakap segar dengan ukuran sedang
* 7 butir bawang mearh
* 5 siung bawang putih
* 5 cm lengkuas
* 3 lembar daun salam
* 3 lembar daun jeruk purut
* 2 buah tomat, dipotong-potong kecil
* 2 batang serai, memarkan
* 2 buah cabe hijau segar
* 1 ruas jari kunyit
* 1 ruas jari jahe
* 1 lembar daun kunyit
* 1 liter santan kelapa

Cara membuat

1. Bersihkan ikannya mulai dari insangnya sampai sisiknya. Potong menjadi dua bagian dan cuci lagi sampai bersih dengan air mengalir.
2. Masukkan ikan dalam wadah dan beri sedikit garam dan iar jeruk nipis, aduk-aduk dan diamkan selam 10 menit.
3. Sementara itu wajan dipanaskan menggunakan dengan api kecil, tuangkan sedikit minyak lalu tuangkan bumbu yang dihaluskan, tumis sampai berbau harum.
4. Masukkan lengkuas, daun kunyit, daun salam, daun jeruk, serai, cabai, dan tomat. Biarkan sampai layu dengan menggunakan api yang sedang.
5. Tuangkan santan beserta gula dan garam secukupnya, tunggu sampai santan mendidih.
6. Jika telah terdengar letupan bunyi, masukkan ikan kakapnya dimasak sampai matang sampai bumbu meresap.
7. Silahkan diangkat dan siap disajikan.

Demikianlah resep membuat gulai ikan kakap. Bagaimana sahabat mudah sekali bukan untuk membuat gulai kakap. Selamat mencoba. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Gulai Ikan Kakap Gurih Dan Lezat