Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Cumi Goreng Tepung Gurih

Resep Cumi Goreng Tepung Gurih. Cumi-cumi adalah salah satu jenis hewan jenis moluska yang hidup di lautan, dan termasuk golongan hewan inverterbrata atau hewan yang tida bertulang belakang, hal ini karena kaki-kakinya yang melingkari kepalanya. Cumi-cumi bisa menyemprotkan semacam cairan tinta apabila dirinya terganggu.

Berbicara tentang cumi-cumi maka kita pasti langsung kefikiran tentang kuliner-kuliner yang berbahan dasar cumi, masakan cumi tergolong dalam masakan seafood. Banyak restoran-restoran ataupun rumah makan yang menyediakan seafood yang di dalamnya ada menu ikan cuminya.

Banyak sekali jenis kuliner yang berbahan dasar cumi, salah satunya yaitu cumi goreng tepung, mungkin sebagian orang masih penasaran tentang kuuliner ini, biar anda bisa mencobanya sendiri di rumah maka tidak ada salahnya anda menyimak resep cumi goreng tepung dari cemilan rakyat ini.

Resep Cumi Goreng Tepung Gurih

Bahan-bahan

* 1 kg cumi-cumi ukuran kecil
* 150 gram tepung terigu
* 1 buah lemon, iris bulat
* lada halus secukupnya
* garam secukupnya
* minyak goreng secukupnya

Cara membuat

1. Cuci bersih cumi-cumi, buang isi perutnya dan tarik kepalanya
2. Belah kepalanya kemudian matanya yang mengandung tinta hitam dikeluarkan
3. Cuci cumi-cumi hingga bersih, dan potonglah menjadi beberapa bagian.
4. Taburkan garam dan lada halus pada potongan cumi-cumi.
5. Lumurkan tepung pada cumi-cumi, lalu goreng hingga berwarna kekuningan.
6. Angkat dan tiriskan, cumi goreng tepung siap disajikan.

Demikianlah resep cumi tepung gurih. Bagaimana bunda mudah sekali bukan untuk membuat cumi goreng tepung. Baca juga cara membuat cumi asam manis. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cumi Goreng Tepung Gurih