Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Tahu Pepes Enak Dan Mudah

Resep tahu pepes enak dan mudah. Tahu merupakan salah satu makanan asli Indonesia yang telah mendunia bersama rekannya yaitu tempe. Ya tahu bisa diolah berbagai makanan, dan tidak hanya itu saja, tahu memiliki vitmin dan nutrisi yang sangat baik sekali untuk tubuh kita. Tahu juga merupakan makanan yang murah meriah yang bisa dijankau oleh masyarakat berpenghasilan rendah sekalipun.

Nahh bunda hari ini bingung mau masak apa dengan bahan tahu tersebut. Oke bunda tak usah bingung, bagaimana jika bunda membuat tahu pepes, ya pepes merupakan makanan khas Indonesia, namun jika biasanya yang dipepes adalah ikan laut, bagaimana jika sekarang bunda mencoba untuk membuat pepes tahu. 

Masakan pepes sendiri kono berasal dari Sunda Jawa Barat. Makanan yang identik dengan bungkus daun pisang ini sudah terkenal diseluruh nusantara. Rasanya yang khas karena dibungkus dengan daun pisang ini menjadikan pepes sebagai makanan favorit kebanyakan orang.

Nah dalam kesempatan kali ini cemilan rakyat ingin berbagi resep untuk membuat pepes, namun pepes kali ini adalah pepes tahu. Bagaiman cara membuatnya, yuk kita simak resep membuat pepes tahu enak dan mudah.
Resep Tahu Pepes Enak Dan Mudah

Bahan-bahan pepes tahu

- 500 gram rahu putih atau tahu kuning
- 1 batang daun bawang
- Daun salam secukupnya
- Daun pisang secukupnya
- 1 batang seledri

Bahan-bahan bumbu tahu pepes

- 3 siung bawang putih
- Cabai rawit atau cabai merah sesuai selera
- 1 siung bawang putih
- Gula dan garam secukupnya

Cara membuat tahu pepes

- Cara pertama yaitu hancurkan semua tahu hingga halus
- Haluskan semua bumbu-bumbu diatas
- Cincang 1 batang seledir
- Campurkan tahu halus dengan bumbu yang telah dihaluskan juga
- Masukan daun bawang yang telah di cincang dan aduk hingga semuanya rata
- Masukan adonan secukupnya kedalam daun pisang
- Tambahkan daun salam dan bungkus dengan rapi
- Kukus pepesan kurang lebih 20 hingga 30 menit
- Angkat dan hidangkan selagi hangat

Demikianlah cara membuat tahu pepes enak. Bagaimana menurut bunda, mudah sekali bukan, kini bunda bisa membuat masakan istimewa dengan bahan yang super murah. Semoga resep diatas bermanfaat. Baca juga resep olahan tahu lainnya. Terimakasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tahu Pepes Enak Dan Mudah