Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Kue Pancong Lezat Dan Gurih

Resep Kue Pancong Lezat. Kue pancong merupakan kue tardisional yang sangat terkenal di kawasan daerah Betawi juga jawa barat. Kue pancong adalah kue sedernaha yang disukai banyak masyarakat. Hal itu tidak lepas dari rasanya yang enak dan gurih yang membuat siapaun yang memakannya akan ketagihan.

Kue pancong sendiri merupakan kue yang terbuat dari perpaduan dari tepung beras dan santan yang mengental. Pembuatan kue pancong sendiri sangatlah mudah dan simple dan bisa diperaktekan siapapun dirumah. Untuk bahan-bahanya sangat mudah di dapat, yang agak sulit yaitu mencari cetakan kue panconga, ya cetakan kue pancong cukup sulir dicari karena jarang ada yang menjual cetakan kue ini. Namun ada bisa menggunakan cetakan lainnya.

Oke sahabat kuliner yang berbahagia, tak perlu berbicara banyak kata. Yuk kita simak resep membuat kue pancong yang lezat dan gurih.
Resep Kue Pancong Lezat Dan Gurih

Bahan-bahan kue pancong

-  300 gram tepung beras kualitas bagus
- 550 ml santan
- 1 buah kepala parut
- Garam secukupnya
- 1 sdm gula pasir
Baca juga resep kue pukis

Cara membuat kue pancong

- Campurkan semua bahan diatas didalam baskom kecuali santan
- Rebus santan hingga mendidih dan usahakan jangan sampai pecah-pecah
- Masukan santan kedalam campuran adonan tadi
- Aduk hingga semuanya rata
- Masukan adonan kedalam loyang atau cetakan
- Olesi dengan minyak agar tidak lengkat
- Masak kue pancong hingga matang
- Setelah matang anda taburi kue pancong dengan taburan kelapa parut

Demikianlah resep kue pancong yang terkenal akan kelezatannya tersebut. Bagaimana sahabat mudah sekali bukan untuk membuat kue pancong. Semoga resep diatas bermanfaat. Baca juga resep masakan tradisional lainnya. Terimakasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Pancong Lezat Dan Gurih